Home       About Us       Contact Us       Privacy Policy      

Thursday, October 30, 2014


Rasa Jenuh Menghadirkan Ide yang Brilliant

Dalam menjalankan bisnis adakalanya disuatu titik kita merasakan perasaan “ bosan atau jenuh “.Kejadian ini wajar dan sering terjadi dikalangan orang yang melakukan bisnis baik bisnis dalam skala kecil atau skala besar. Banyak hal yang menjadi faktor penyebab kejenuhan itu muncul, diantaranya adalah rutinitas yang monoton,produk yang itu itu saja, bisnis terasa lama berkembang, pesanan sepi, dan lain lain. Apabila hal ini terjadi maka kita harus secepatnya untuk bangkit dan segera mungkin untuk mencari cara agar perasaan jenuh itu hilang.Bukan suatu hal yang mudah untuk melakukan hal ini, tetapi mau tidak mau harus kita lakukan agar bisnis ini terus berjalan , dan itu kuncinya adalah dari kita sendiri. Pertanyaan yang mincul adalah , Bagaimana kita keluar dari rasa Jenuh itu ? Untuk mengatasi hal ini banyak cara yang dilakukan , tergantung dari masing masing orang, yang jelas cara yang akan dilakukan akan berbeda . Ada 4 Cara yang bisa kita lakukan jika rasa jenuh atau bosan muncul , diantaranya adalah :
1. Mencari resep resep baru yang menjadi trend saat ini
 Dengan mencari dan membaca resep resep yang baru akan muncul literatur yang baru, pengetahuan yang baru,sehingga akan banyak bayangan hal hal yang baru, sehingga akan lebih mudah untuk memunculkan ide yang baru pula, tentunya produk.
 2. Prospek customer baru.
Mencari prospek baru adalah wajib, karena penambahan customer adalah salah satu cara untuk meningkatkan omzet, dengan mencoba prospek yang baru maka akan semakin banyak hal yang kita dapat, strategy dan produk yang baru pula akan kita dapatkan.
 3. Survey atau melihat produk roti ditoko yang lain.
Dalam hal bisnis ,tidak ada salahnya kalau kita membandingkan produk kita dengan produk yang lain. Semakin banyak kita tahu akan produk kompetitor semakin banyak pula yang kita dapat, mulai dari kualitas, jenis, promosi, harga dan lain lain. Hal ini bisa kita dapatkan jika kita banyak melakukan survey ketoko roti yag lain. Keuntungan yang kita dapat adalah kita bisa lebih mudah untuk mengatur strategy .
  4. Diskusi tentang roti. 
Banyak hal yang kita dapatkan dalam berdiskusi, karena dalam diskusi ini akan banyak hal baru yang kita dapat, informasi terbaru tentang trend roti, bahan baku yang baik, harga, macam roti, dan lain lain.

 Dengan melakukan 4 cara diatas, bukanya tidak mungkin dari perasaan jenuh akan memberikan suatu suasana dan kondisi yang” baru atau fresh “, bahkan dari situ bisa jadi akan muncul suatu inspirasi atau ide baru buat mengembangkan bisnis yang kita jalankan. Dengan demikian dari perasaan Jenuh akan dapat menghasilkan inovasi dan kreasi yang baru untuk untuk jenis produk yang baru. Bahkan tidak jarang para pelaku bisnis yang sudah sukses saat menemukan ide ide baru ,dan bahkan dianggap gila berawal dari rasa jenuh , tapi hasilnya sangat luar biasa. Rasa jenuh akan tetap ada, tetapi bisa kita jadikan awal untuk memunculan hal yang baru dan “ Ide Brilliant “ buat bisnis kita.
Posted by: Widi Lesmana Al Madina Bakery Updated at: 9:34 PM

No comments :

Post a Comment

HALAMAN SELANJUTNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...