Home       About Us       Contact Us       Privacy Policy      

Saturday, June 28, 2014


Tips Bersaing Bisnis Brownies Rumahan dengan Brownies " Tokoan "


 Bagaimana Brownie Rumahan Bersaing dengan Brownies Tokoan ?


Saat ini banyak alternative bisnis yang dapat menghasilkan uang, diantaranya adalah Bisnis pembuatan Cake Brownies. Realita yang ada terkadang muncul anggapan bahwa “ Brownies Rumahan “ tidak jauh lebih baik dari “ Brownies Tokoan “ terutama kualitasnya. Hal lain seperti merk juga berpengaruh dalam memberi image yang besar juga, kenapa orang mesti membeli “Brownies Tokoan” yang ber Merk dari pada” Brownies Rumahan “. 

Dalam hal ini saya ingin meyakinkan bahwa “ Brownies Rumahan “ tidak kalah dari “ Brownies Tokoan “. Masih banyak sekali konsumen yang ber potensi sebagai pasar” Brownies Rumahan “ yang potensial.
Kenyatan yang ada adalah banyak masyarakat terutama di kampung dan pedesaan yang ingin sekali menikmati Brownies untuk acara syukuran, hajatan , takjil bahkan untuk sekedar oleh –oleh buat teman dan keluarga , tapi mereka terkadang merasa enggan karena : harganya mahal , perasaan malas dan lainya. 

Dalam hal ini saya ingin meyakinkan bahwa “ Brownies Rumahan “ tidak kalah dengan “ Brownies Tokoan “. Masyarakat juga akan merasa bangga menenteng produk “ Brownies Rumahan “ .
Disamping itu agar masyarakat bisa menikmati dan merasakan produk Cake yang namanya “ Brownies “ dengan harga yang murah, kualitas yang tidak diragukan dan dengan perasaan takut dan enggan. 

Hal-Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan Bisnis Brownies Rumahan agar bisa bersaing dengan Brownies “ Tokoan “. 

1. Produk yang berkualitas 
2. Merk 
3. Kemasan 
 4. Pemasaran 

1. Produk yang berkualitas
Produk Brownies meskipun produksi rumahan perlu diperhatikan kualitas nya, baik bentuk, rasanya dan variasinya. Brownies bisa di variasi bentuk nya : brownies gulung, brownies loreng, brownies warna-warni 

2. Merk 
Brownies rumahan perlu juga ada merk agar dikenal oleh konsumen. Disamping itu, untuk membangun image bahwa produk rumahan juga tidak kalah dengan Brownies “ Tokoan “ 

3. Kemasan
Kemasan perlu untuk menimbulkan kesan bahwa Brownies rumahan juga terkesan punya “ kelas, hygien, profesional “ . 

4. Pemasaran 
Pemasaran adalah hal yang tidak kalah penting karena pemasaran yang baik yang akan memperlihatkan berhasil tidak nya suatu bisnis. Beberapa hal –hal yang perlu diperhatikan untuk memasarkan Brownies rumahan agar bisa bersaing dengan Brownies “ Tokoan “. 

Hal ini menyangkut keterbatasan Budget dan kondisi yang adapada Bisnis “ Brownies Rumahan “ yang biasanya tidak punya toko untuk memajang dan menjual secara langsung ke konsumen. 

Khusus untuk pemasaran pada bisnis “ Brownies Rumahan “ agar merk bisa dikenal adalah dengan menjual dengan cara menitipkan dulu pada kantin kantin yang ada di sekolahan , kantor, penjual jajan dipasar, koperasi di instansi instansi pemerintah dan swasta.

Untuk strategy pemaasaranya ternyata juga bisa menggunakan strategy yang biasa dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar yang  memang ahli di bidang pemasaran.
Strategy tersebut adalah " Four Basic  " .

Bisa dilihat disini :
> Memasarkan brownies rumahan dengan strategy Four Basic

Posted by: Widi Lesmana Al Madina Bakery Updated at: 8:29 AM

No comments :

Post a Comment

HALAMAN SELANJUTNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...