Home       About Us       Contact Us       Privacy Policy      

Thursday, May 14, 2015


Akhirnya

         Sudah setahun Bisnis Al madina ini kami kelola dan sampai saat ini kami masih melayani pesanan dan titip ke kantin dan penjual kue dipasar.Untuk memperbesar bisnis ini ,kami mempunyai rencana untuk membuka toko roti di pinggir jalan . Persiapan untuk itu sudah kami lakukan dengan cara dicicil, konsep yang berbeda sudah ada mulai dari tempat, produk,promosi dan lainya.
       Tetapi ada yang menarik dari hal yang kami lakukan diatas, yaitu persiapan dalam hal produk yang akan kami jual nantinya .Produk tersebut sangat penting dan pada kenyataannya adalah produk andalan dan wajib serta banyak dijual ditoko roti....produk tersebut adalah roti manis. Ada apa dengan roti manis ? dari pengalaman kami ...sudah beberapa kali kami membuat roti manis dan beberapa kali gagal ....bantatlah, tidak melar lah, gosong lah, keras lah ..waah buanyuaak deh. Ternyata membuat roti manis tidak segampang dan sederhana saat kita memakanya, banyak hal yang memang harus diperhatikan dan ditaati, seperti resep, takaran ,proses, alat dan yang kalah penting adalah kondisi psikologis kita.
Dari beberapa hal diatas hal yang sering menjadi faktor kami gagal adalah takaran dan kondisi psikologis. Takaran harus tepat sesuai resep ,tidak boleh lebih atau kurang , seringnya kebanyakan air karena kita merasa adonan kering dan tepung yang kita tuang lagi saat adonan terasa lembek atau becek, yang kadang menjadi gagal. Kondisi psikologis juga sangat berpengaruh , berdasrkan pengalaman kami...karena sering gagal, jika akan membuat sudah akan merasa gagal...hasilnya beneran gagal lho. Tetapi seperti pepatah “ tak patah arang ...Alhasil....akhirnya bisa jadi, meskipun belum sempurna, tapi dari hasil icip icip yang kami bagi ke orang orang terdekat , hasil roti manis yang kami buat sudah layak untuk dijual. Memang kami mencoba sendiri membuat roti manis ini berdasarkan resep dari google tanpa pendamping seorang baker dan kami juga belum sempat mengikuti demo –demo buat roti. Saat kami membagi icip icip ke orang terdekat dan tetangga...hasilnya... besok nya kami langsung mendapat order , nggak banyak tapi lumayang ...50 pcs roti manis isi pisang coklat. Demikian temen temen ...jika kita mau pasti bisa...
Semoga Sukses !
Posted by: Widi Lesmana Al Madina Bakery Updated at: 8:53 AM

No comments :

Post a Comment

HALAMAN SELANJUTNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...